Kazefuri Back Up

Presiden Kyoto Animation, Hatta, Mempertimbangkan Untuk Menghancurkan Gedung 1 Studio Dan Membangun Ulang Menjadi Taman Dengan Monumen

Diposting oleh Admin Rilis hari Juli 22, 2019
Dalam sebuah wawancara untuk media massa pada hari Sabtu, presiden Animasi Kyoto Hideaki Hatta menyatakan bahwa setelah kebakaran mematikan pada hari Kamis di gedung Studio 1 Kyoto Animation, ia sedang mempertimbangkan menghancurkan bangunan dan membuat taman umum di tempat kebakaran yang akan mencakup sebuah monumen . Dia menambahkan, "ketika saya mempertimbangkan staf dan orang-orang di lingkungan ini, ada orang yang tidak ingin melihat pemandangan yang mengerikan." Hatta juga mempertimbangkan untuk mengadakan upacara peringatan bagi para korban.

Dia juga mengatakan kepada pers bahwa semua pesan dukungan dari seluruh
dunia adalah "menjadi dukungan emosional kita."

Hatta juga mengatakan kepada pers pada hari Sabtu bahwa dari 34 korban yang terluka, satu korban harus diamputasi kakinya.

Selain itu, Kementerian Luar Negeri Korea Selatan telah merilis pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa salah satu yang terluka adalah warga negara Korea Selatan.

NHK melaporkan pada hari Sabtu melalui wawancara dengan seorang kerabat korban bahwa kerabat itu diberitahu pada hari Jumat bahwa polisi akan perlu melakukan tes DNA untuk mengidentifikasi beberapa korban, dan bahwa pengujian akan memakan waktu hingga satu minggu.

Latar Belakang Kejadian

Pada hari Kamis sekitar pukul 10.30 pagi JST, kebakaran hebat terjadi di gedung Studio 1 Kyoto Animation, menewaskan 34 orang dan melukai 34 lainnya. 30 mobil pemadam kebakaran menanggapi kebakaran itu, dan petugas pemadam kebakaran dapat memadamkan api dalam waktu lima jam setelah kebakaran dimulai, tetapi api tidak sepenuhnya padam hingga pukul 6:20 pagi pada hari Jumat.

Dari mereka yang dikonfirmasi tewas berada di studio, petugas pemadam kebakaran menemukan dua orang di lantai pertama, 11 orang di lantai dua, satu orang di tangga antara lantai dua dan tiga, dan 19 orang di tangga antara lantai tiga dan atap. Dari mereka yang terbunuh, polisi melaporkan bahwa 20 adalah perempuan dan 13 adalah laki-laki (jenis kelamin satu korban tidak diketahui).

Polisi Prefektur Kyoto telah menangkap seorang pria berusia 41 tahun yang diduga menggunakan bensin untuk menyalakan api, dan sedang menyelidiki kasus tersebut sebagai pembakaran. Tersangka termasuk di antara mereka yang terluka (meskipun ia terpisah dari orang-orang yang terluka yang disebutkan di atas). Tersangka dibawa ke rumah sakit lain melalui helikopter pada hari Sabtu. Polisi belum sepenuhnya menangkap atau menginterogasi tersangka, karena ia masih terluka, dan karena itu belum merilis pernyataan resmi tentang motif tersangka. Polisi kemudian akan menginterogasi tersangka untuk mendapatkan motifnya atas dugaan serangan.

Surat kabar Mainichi Shimbun menyatakan bahwa menurut sumber investigasi, tersangka mengatakan kepada polisi bahwa ia yang memulai kebakaran karena ia menuduh Animasi Kyoto "mencuri novelnya." Hatta menyatakan pada hari Sabtu bahwa dia belum pernah mendengar nama tersangka sebelumnya, dan tidak seorang pun dengan nama tersangka telah mengirimkan novel kepada perusahaan. Kyoto Animation mengumpulkan draft novel sebagai bagian dari program Kyoto Animation Awards.

Selain dari kebakaran di sebuah bangunan komersial yang menewaskan 44 orang pada tahun 2001 (di mana pembakaran diduga), insiden itu adalah pembunuhan massal terburuk dalam sejarah Jepang pasca-Perang Dunia II.

Beberapa organisasi, seperti Sentai Filmworks, Crunchyroll, the Animate retail chain, kota Uji, dan lainnya mengumpulkan sumbangan atau pesan dukungan untuk mendukung perusahaan dan para korban.

Animasi Kyoto

Bangunan Studio 1 Kyoto Animation terletak di dekat Stasiun Rokujizō di Kota Uji di Kyoto. Sebagian besar produksi utama studio berlangsung di dalam gedung. Perusahaan ini juga memiliki kantor pusat, gedung Studio 2, Kantor Tokyo, dan gedung Animasi DO di lokasi lain.

Yoko Hatta mendirikan perusahaan sebagai Kyoto Anime Studio pada tahun 1981, dengan suaminya Hideaki Hatta sebagai presiden. Sejak itu, perusahaan ini telah mengerjakan sejumlah produksi anime terkenal, tetapi mungkin awalnya terkenal untuk The Melancholy of Haruhi Suzumiya, K-ON !, Lucky Star, dan Clannad, dan kemudian untuk karya-karya seperti Free !, Sound! Euphonium, A Silent Voice, Violet Evergarden, dan Liz and the Blue Bird.

Pada saat kebakaran, proyek yang diumumkan perusahaan saat ini adalah: proyek anime baru untuk Sound! Euphonium, episode Violet Evergarden baru (dijadwalkan untuk September) dan film (dijadwalkan untuk 10 Januari 2020), Film Free! (dijadwalkan untuk musim panas 2020), musim kedua untuk Dragon Maid Miss Kobayashi, sebuah adaptasi dari novel ke 20 Seiki Denki Mokuroku karya Hiro Yuki, dan anime pendek Baja no Studio: Baja no mita Umi.


Sumber: Anime News Network

Related Post

Previous
Next Post »

Tidak ada komentar